Jenis jagung hibrida untuk pakan ternak - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Jenis jagung hibrida untuk pakan ternak

Jenis jagung hibrida untuk pakan ternak - bawangbawangan.com, Jagung termasuk salah satu palawija yang juga banyak jenisnya dan juga memiliki banyak kegunaan yang di butuhkan oleh masyarakat di dunia,khusunya juga bagi masyarakat indonesia.

Jagung bersama jenis-jenisnya ada di manfaatkan sebagai bahan bioetanol, ada juga yang di jadikan sebagai bahan dasar pupuk kompos,pakan ternak dan ada juga jenis jagung tertentu yang di bikin sebagai bahan dasar dalam olahan makanan di pabrik maupun perumahan di desa-desa.

Bagi masyarakat pegunangan rata-rata para petani di sana lebih suka menanam jagung dengan berbagai macam jenisnya. namun tentu di sana sini masih banyak petani yang mencari tahu jenis jagung yang bibitnya bagus dan unggul atau hebrida agar kelak saat panen mengais untung yang lebih.

secara umum sebagai penunjang dalam keberhasilan bercocok tanam atau bertani bisa di pengaruhi oleh perawatan dan pembudidayaan yang baik dan benar. tak kalah dari dua hal itu adalah pemilihan jenis bibit yang bermutu juga tentu.

banyaknya jenis bibit tanaman yang di jual di toko pertanian terkadang membuat bingung sendiri bagi petani untuk menentukan jenis jagung apa yang sebaiknya di tanam.

oleh sebab itu, perlu kiranya dalam pemilihan jenis bibit yang akan kita tanam, tentu dengan tujuan untuk apa jagung kita nantinya. kalau hendak di gunakan untuk pakan ternak. maka kita bisa memilih jenis bibit jagung hebrida ini.
Jenis jagung hibrida untuk pakan ternak
Jenis jagung hibrida untuk pakan ternak

 

Jenis jagung hibrida untuk pakan ternak


Jenis jagung super hibrida ini termasuk jenis jagung yang menjadi andalan banyak suplier jagung yang biasa memasok ke pabrik pakan ternak di di berbagai daerah di indonesia. khusunya juga di sulawesi.

Karena jenis jagung ini di percaya sebagai jagung yang unggul dalam kualita hasil dari panennya bahkan sekalipun di tanam di musim penghujan. selain itu jenis jagung ini termasuk jenis jagung yang tidak manja mengeluarkan buahnya alias berbuah lebih banyak.

Jenis jagung hebrida yang sangat cocok di jadikan sebagai pakan ternak dan di cari oleh pabrik pakan ternak ini adalah jenis jagung BISI 18.

Baca Ini  :  Jenis-jenis Jagung dan Gambar


Varietes Jenis jagung hibrida untuk pakan ternak
Varietes Jenis jagung hibrida untuk pakan ternak

Jenis jagung super hibrida jenis ini akhir-akhir ini membuat para petani dan juga pengepul jagung di sentra2 jagung tanah air makin mengidolaknya sebagai jagung yang patut di acungi jempol oleh petani indonesia. lebih-lebih di sulawesi.

Penurut sebagian petani, mereka tertarik pada jenis jagung hebrida BISI 18 alasannya karena kualitas hasil panennya yang lebih unggul dan lebih bagus ketimbang jenis jagung selainnya.

Sehingga dapat lebih menjamin ketika jenis jagung ini mau di angkut ke pabrik pakan ternak. Sebab, resiko kadar air jagung ini lebih sedikit.

Dari pada jenis jagung lainnya yang katanya terlalu tinggi kadar airnya sesudah panen yang pada akhirnya terjadi penolakan saat masuk gudang penampungan jagung.

Baca Panduan : Cara Menanam Jagung Manis 

Back To Top