Panduan Tips Bawang Putih - Semua Tentang Bawang Putih - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Panduan Tips Bawang Putih - Semua Tentang Bawang Putih

Panduan Tips Bawang Putih - Semua Tentang Bawang Putih, BAWANGBAWANGAN.COM
Bawang putih (Allium sativum L.), merupakan keluarga bawang merah, bawang putih telah dibudidayakan selama ribuan tahun dan banyak digunakan untuk dunia kuliner dan obat.

Karena orang-orang di dunia semakin terbiasa dengan rasa bawang putih dan mengetahui banyak manfaat kesehatan dari makan bawang putih, sehingga membuat popularitas tanaman ini semakin meningkat.

Sebagian besar bawang putih di wilayah dan daerah yang sejuk. Varietas yang beradaptasi dengan iklim ringan dan kemudian tumbuh di iklim dingin sering tidak berkinerja baik dan biasanya mengembangkan rasa yang sangat "panas".

Bawang putih adalah spesies yang mudah beradaptasi, dan selama ribuan tahun, varietas telah dipilih yang tumbuh baik di daerah beriklim dingin, seringkali dengan rasa bawang putih yang lebih baik daripada varietas yang tumbuh di daerah beriklim sedang.

Bawang putih tersedia sepanjang tahun, tetapi bawang putih yang masih segar sebab baru di panen di antara bulan Maret dan Agustus. Bawang putih yang sudah tidak segar,bisa tersedia seperti bubuk, serpih, minyak, dan pure.

Tahukah Sobat - bawang putih gajah bukanlah bawang putih sejati dan sebenarnya jauh lebih ringan daripada bawang putih biasa.

Memilih Bawang Putih :
Saat memilih bawang putih, kulitnya harus besar dan kencang, seperti sutra dengan penutupnya yang utuh, tidak kenyal, lembut, atau layu. Mengapa membeli yang kecil yang sulit dikupas? Seperti semua bahan untuk memasak, beli bawang putih terbaik yang sobat mampu.

Juga ingat bahwa satu umbi bawang putih biasanya mengandung antara sepuluh dan dua puluh siung bawang putih. Tiap-tiap Siung ditutupi dengan kulit merah muda / ungu halus, dan kepala siung kemudian ditutup dengan kulit luar putih tipis.

Saat menyiapkan bawang putih untuk dimasak, periksa dan singkirkan kecambah hijau dari bagian tengah siung bawang putih, karena kecambah menambah kepahitan yang tidak menyenangkan saat mengkonsumsinya.
bawang putih
bawang putih


Untuk melenyapkan kecambah hijau, potong bawang putih menjadi dua, tarik kecambah dari setiap sisi, dan buang.

Bawang Putih terdiri dari susunan sebagai berikut :

1 umbi bawang putih = (sekitar) 10 sampai 15 siung.

1 siung bawang putih kecil = 1/2 sendok bawang putih cincang = 1/8 sendok bubuk bawang putih = 1/4 sendok jus bawang putih = 1/2 sendok garam bawang putih

1 siung bawang putih sedang = 1 sendok bawang putih cincang = 1/4 sendok bubuk bawang putih

1 siung bawang putih besar = 2 sendok bawang putih cincang = 1/2 sendok bubuk bawang putih

1 siung bawang putih ekstra besar = 1 sendok makan bawang putih cincang

Menyimpan Bawang Putih:
Umbi bawang putih yang tidak terputus akan bertahan hingga 3 hingga 4 bulan. Setiap umbi akan bertahan dari 5 hingga 10 hari.

Simpan di tempat yang sejuk, gelap, dan kering (kelembaban merupakan musuh bawang putih, jadi simpan jauh dari kompor. Jika umbi bawang bertunas, bawang putih masih bisa digunakan dan kecambah bisa digunakan untuk salad.

Bawang Putih Beku:
Bawang putih segar dapat dibekukan dalam beberapa bentuk:

Sobat dapat membekukan seluruh, kepala yang tidak dikupas dan mengeluarkan cengkeh saat dibutuhkan.
Sobat dapat membungkus bawang putih yang dicincang atau dihancurkan dengan erat dalam bungkus plastik dan dibekukan, lalu parut atau potong apa yang Sobat butuhkan.

Atau Sobat bisa mengupas seluruh siung bawang putih dan membuat mereka dalam blender atau pengolah makanan mini, menggunakan 2 bagian minyak untuk 1 bagian bawang putih, dan bekukan.

Akhirnya, siung bawang putih segar yang sudah dikupas dapat ditutup dengan minyak dan disimpan dalam freezer.
Dan sewaktu-waktu bisa Memasak bawang putih:

Berhati-hatilah untuk tidak terlalu lama memasak atau bawang putih cokelat saat ditumis dalam minyak. Jika matang, rasanya pahit dan tidak enak.

Bawang putih cincangan biasanya dimasak dalam waktu kurang dari 1 menit. Jangan sampai minyak goreng terlalu panas.

Saat menumis bawang dan bawang putih dalam resep, tambahkan bawang terlebih dahulu. Saat bawang hampir matang, tambahkan bawang putih.

Intensitas rasa bawang putih dalam hidangan SOBAT tergantung pada seberapa halus SOBAT telah mencincang cincang, atau menghaluskan bawang putih.

Jika SOBAT ingin rasa bawang putih yang lebih terasa, SOBAT harus menghaluskan atau mencincang bawang putih SOBAT, tetapi jika SOBAT menginginkan esensi yang lebih halus, coba iris umbi bawang.

Jika SOBAT bukan penggemar sejati rasa bawang putih yang lebih terasa, SOBAT mungkin ingin memanggang bawang putih SOBAT, karena panasnya memecah allicin (enzim yang dilepaskan ketika bawang putih dipotong).

Cara Memanggang Bawang Putih
Tumis Bawang Putih - Tumis merupakan metode yang paling umum digunakan untuk memasak bawang putih. Ini akan menghasilkan rasa bawang putih yang pedas dan gurih. Bawang putih dapat ditumis dalam minyak atau mentega tetapi hati-hati menggunakan mentega karena akan membakar lebih cepat daripada minyak.

Pilih wajan atau wajan dengan bagian bawah yang berat yang akan menghasilkan pemanasan yang merata.

Panaskan minyak atau mentega di atas api sedang lalu tambahkan bawang putih.

Bawang putih harus sering diaduk agar tidak terbakar.

Jika memasak dengan bahan lain yang membutuhkan waktu lebih lama untuk memasak, seperti bawang, mulailah memasak bahan lainnya dan biarkan mulai memasak sebelum menambahkan bawang putih.


Mempersiapkan bawang putih untuk dimasak
Cabut umbi bawang yang dibutuhkan untuk resep SOBAT. Dengan menggunakan sisi datar pisau besar, tekan dengan hati-hati umbi bawang dengan pisau menggunakan telapak tangan SOBAT. hal Ini akan menghancurkan sebagian umbi bawang melepaskan kulit bawang yang seperti kertas.

SOBAT sekarang dapat dengan mudah mengupas kulitnya. Cincang secara kasar bawang putih. Tambahkan garam, menggunakan jumlah yang diperlukan dalam resep atau bagian dari jumlah itu. Jika SOBAT tidak menambahkan seluruh jumlah garam, jangan lupa untuk menambahkan sisanya nanti.

Dengan menggunakan telapak tangan SOBAT pada pisau pipih lagi, tekan ke bawah memaksa garam untuk menggosok bawang putih. Ini akan menggiling bawang putih menjadi pasta bawang yang halus. Campuran bawang putih dan garam yang dihasilkan akan dicincang halus, lebih mudah didistribusikan melalui resep masakan.Source : whatscookingamerica.net/garlictips.htm
Tag : Bawang Putih

Back To Top Panduan Tips Bawang Putih - Semua Tentang Bawang Putih