Cara Meningkatkan Hasil Panen Bawang - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Cara Meningkatkan Hasil Panen Bawang

Cara Meningkatkan Hasil Panen Bawang Bombay Bawang Merah, Bawangbawangan.com - Untuk mendapatkan bawang yang baik sebagai awal yang baik, campurkan pupuk organik ke dalam tanah sebelum bawang ditanamkan. Pastikan pupuk berada di bawah bibit. Hal itu merupakan "daya tarik" dan berperan sebagai nutrisi tepat dimana akar bawang muda dapat menemukannya. Campur lapisan kompos 2 inci di dalam tanah sebelum menambahkan pupuk.

Semua bawang, termasuk bawang bombay,bawang putih dan bawang merah membutuhkan banyak sinar matahari dan tanah ber-drainase dengan pH antara 6,0 dan 6,8. Atur umbi bawang dengan kedalaman 1-2 inci agar akar bawang terlindungi secara ketat, tetapi lehernya tidak terlalu dalam. Ruang 6 inci terpisah dalam 12 inci. Air bawang direndam, tetapi tidak basah.

Akar bawang merahnya dangkal, jadi tanaman bawang bombay membutuhkan pasokan air yang konsisten, yang juga akan menghasilkan bawang memiliki rasa manis. Kamu bisa meletakkan lapisan rumput ringan atau mulsa halus lainnya di sekitar bawang, tetapi pastikan untuk menghindarinya dari bagian atas bawang yang memerlukan akses penuh dari sinar matahari.
Cara Meningkatkan Hasil Panen Bawang
Cara Meningkatkan Hasil Panen Bawang

Panen Bawang Bombay Bawang Merah 

Kamu telah menunggu dengan sabar selama musim panas dan hendak untuk menggali bawang merah dan mencobanya. Pertanyaannya, kapan waktu yang tepat untuk bawang merah? Kamu dapat membuat bawang setelah beberapa minggu jika Kamu hanya ingin menggunakannya sebagai bawang merah, tetapi untuk bawang ukuran penuh, Kamu harus sabar dan membiarkannya matang.

Bawang siap dipanen ketika umbi telah besar dan puncak hijau mulai kuning dan jatuh. Hentikan pembilasan bawang ketika sekitar 10 persen puncak mulai turun. Kamu sekarang dapat memanen bawang atau meninggalkannya di tanah untuk disimpan dan digunakan sesuai kebutuhan.

Untuk memanen bawang, gali akar bawang dan dongkel tanah yang gembur. Tempatkan bawang-bawang tersebut untuk menyembuhkan dengan bagian atas yang masih menempel, di tempat yang hangat dan sejuk.

Pastikan bawang kering dengan sirkulasi udara yang baik agar tidak membusuk. Saat bawang di jemur, akar menjadi kering dan menjadi kering pada batang leher tanaman bawang.

Biarkan bawang untuk mengering selama tujuh hingga 10 hari dan kemudian asah bagian atas untuk disimpan atau lepaskan bagian atas dan akar dengan gunting pemangkasan. Simpan bawang bombay dengan baik di tempat yang sejuk dan kering antara 35-50 F. (1-10 C.) Source : www.gardeningknowhow.com

Back To Top