Terapi Bawang Merah Untuk Batuk Pilek dan Demam - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Terapi Bawang Merah Untuk Batuk Pilek dan Demam

Bawang merah sebagai obat batuk Bawangbawangan.com - Bagaimana Cara menggunakan bawang merah Untuk mengobati demam dan batuk pilek ?

Bawang merah khususnya yang mentah dan segar bisa sebagai bahan dasar dalam terapi pengbatan demam dan batuk pilek.

Kenyataan itu sudah di pahami dan di pakai oleh masyrakat sejak dahulu hingga di zaman modern sekarang ini.

Kebenaran cara menggunakan bahan ini, karena memang Bawang merah banyak mengandung vitamin C, serat,kalium, dan asam folat, Selain itu bawang merah juga mengandung kalsium dan zat besi, serta juga mengandung hormon auksin dan giberelin.
Terapi Bawang Merah Untuk Batuk,bawang merah obat batuk,bawang merah untuk batuk pilek,bawang putih mengatasi batuk membandel
Terapi Bawang Merah Untuk Batuk Pilek


Manfaat Bawang Merah untuk Batuk Pilek

Inilah manfaat bawang merah mentah untuk obat demam dan batuk pilek, bisa di gunakan sebagai resep obat herba sendiri untuk anak atau cucu yang lagi sakit batuk,demam atau pilek. yakni terapi Pengobatan untuk mengusir demam dan batuk pilek yang di sebabkan oleh masuk angin :

Bawang Merah Obat Batuk

Adapun langkah-langkah menggunakan bawang merah sebagai terapi mengobati batuk pilik dan demam yaitu :

Cara mengobati batuk pilek dari luar dengan terapi bawang merah

1. persiapkan terlebih dahulu 1 sendok makan bawang merah yang masih segar dan juga di iris-iris terlebih dahulu.

2. Siapkan pula minyak kelapa sebanyak 2 sendok makan.

3 . Sediakan juga Minyak kayu putih 1 sendok teh saja.

4. langkah yang terakhir, Campur menjadi satu semua bahan-bahan di atas, lalu remas-remaslah dengan tangan. Setelah dicampur dan diremas selanjutnya hasil rematan tadi yang sudah berupa minyak dioleskan ke semua bagian badan.

Cara mengobati batuk pilek dari dalam tubuh dengan terapi bawang merah

- Sediakan dulu 4 gram bawang merah masih segar dan 4 gram daun pokoo
- Tambahkan juga 3 gram daun sembung, 4 gram herba daun pegagan, dan 2 gram buah adas
lalu rendam seluruh bahan-bahan di atas dalam 300 mili liter air, kemudian rebuslah sampai airnya tinggal 100 mili liter.

Ramuan ini sebagai terapi dari bahan dasar bawang merah hendaknya diminum setidaknya satu kali dalam tiap hari, dengan ukuran 100 mili liter tiap paginya.

Diantara dua terapi sebagai cara penyembuhan luar dan dalam dengan bawang putih tersebut, kamu bisa memilih salah satunya saja, sekiranya yang teerbaik menurut kamu.

Bawang merah obat batuk atau bawang merah untuk batuk pilek

Kandungan senyawa sulfur di dalam bawang merah bisa mengatasi gangguan dalam saluran pernafasan yang dapat melegakan dan mencairkan dahak saa terserang batuk pilek.

Dari banyaknya kandungan dalam bawang merah tersebut, selain dapat meredakan batuk dan pilek, bawang merah juga bisa meredakan sakit asma,memperlancar ASI,  sembelit, tuberkulosis,dan lain-lain.

So,terapi bawang merah untuk meredakan batuk pilek ini bisa di gunakan untuk mengatasi sakit si bayi.disamping bawang merah mudah di peroleh juga sangat aman sulaiman sebab bawang merah dengan cara ini tidak mengandung bahan-bahan kimiawi.

Tags : Terapi Bawang Merah Untuk Batuk,bawang merah obat batuk,bawang merah untuk batuk pilek,bawang putih mengatasi batuk membandel

Back To Top