Penularan Hepatitis B Melalui Apa Saja ? - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Penularan Hepatitis B Melalui Apa Saja ?

Penularan Hepatitis B Melalui Apa Saja, Bawangbawangan.com - Kanker hati kerap kali menjadi penyebab kematian para penderitanya. Hampir 90% pasien kanker hati datang ke dokter dalam stadium lanjut , Sehingga sulit disembuhkan. Ini terjadi karena awalnya kanker hati tidak menampak kan gejala-gejalanya.

Gejala yang mencolok akan timbul ketika kanker tersebut sudah cukup luas. Kanker hati sering ditemukan pada orang-orang yang mengidap virus hepatitis C dan Hepatitis B yang kronis.

Di dalam darah penderita kanker hati sering ditemukan tanda-tanda virus hepatitis B yang telah berlangsung lama dan menetap kurang lebih 65% penderita kanker hati terinfeksi Hepatitis B.

Sebagian besar orang yang terkena infeksi virus hepatitis B bisa sembuh atau disembuhkan. Sedangkan sebagian kecil berkembang menjadi penyakit radang hati atau Hepatitis B menahun.

Sekitar 10% Hepatitis B menahun berkembang menjadi kanker hati. Di negara Indonesia dan 6 -- 8 % orang yang mengidap virus hepatitis B.

Tingginya angka penderita hepatitis B Ini kemungkinan disebabkan ketidaktahuan masyarakat tentang penyakit dan cara-cara penularan penyakit ini.
Penularan Hepatitis
Penularan Hepatitis B

Penularan Hepatitis B Melalui Apa Saja


Hepatitis B bisa menular kepada orang lain melalui beberapa cara, di antaranya yaitu

1. Dari ibu hamil atau menyusui kepada anaknya
2. Transfusi darah yang mengandung virus hepatitis B

3. Bersentuhan dengan cairan tubuh penderita baik melalui luka maupun selaput lendir mata dan mulut.

4. Memakai alat-alat kedokteran yang tidak steril atau bekas digunakan oleh penderita penyakit.

5. Melakukan hubungan badan atau berciuman dengan penderita penyakit tersebut.

Penularan Hepatitis B Melalui Apa Saja


Hepatitis B (dan juga hepatitis C) merupakan penyakit yang di yakini bisa menular degan tingkatan tinggi.

Virus hepatitis B (HBV) adalah penyakit yang menyerang hati manusia dan bisa sebabkan infeksi dalam jangka panjang,gagal hati,kanker hati, sirosis hati dan bisa menyebabkan kematian.

Sebagaimana jenis penyakit hepatitis lainnya, virus hepatitis B bisa juga menyerang orang dalam semua umur. Bahkan orang dewasa yang badannya sehat dan pola hidupnya sehat.

bagaimana air liur dapat menjadi faktor penularan penyakit hepatitis

Hepatitis B bisa menular air liur dan juga melalui cairan tubuh lainnya selain air liur seperti cairan v4gina,darah air m4ni, yang telah di serang infeksi virus hepatitis B.

Penularan penyakit Hepatitis B ini juga bisa melewati jarum suntik atau pisau yang sudah  tercemar dan terkotori, transfusi darah dan juga melalui gigitan manusia.

Penularan Hepatitis B kerap juga melalui hubungan s3ks dengan orang yang terinfeksi penyakit hepatitis-B.

Akan tetapi, Hepatitis B di duga tidak akan menular jika hanya melalui air,makan bersama penggunaan alat-alat rumah tangga lainyya,semburan nafas, batuk-batukan,peluk-pelukan, bersin atau juga bersentuhan tangan atau fisik dengan penderita hepatitis.

Penularan Hepatitis B Melalui Apa Saja


Hal-hal yang paling mempengaruhi menularnya penyakit hepatitis B adalah:

– Para Pecandu narkotika
– Para pria/wanita yang pasangan s3ksual banyak .
– Sering Mengkonsumsi n4rkob4, terutama yang sering memasukkannya ke dalam badan lewat jarum suntik
– Para G4y atau Kaum h0m0s3ksual
– Sering terkontiminasi dengan Darah manusia
– Pengidap penyakit hem0philia

Gejala dari hepatitis B hampir serupa dengan hepatitis A. Hampir seperti gejala-gejala tatkala sedang flu, antara lain nafsu makan menjadi hilang, terasa mual, rasa lelah, muntah, mata menguning, muntah dan juga demam.
Penularan Hepatitis B Melalui Apa Saja
Penularan Hepatitis B Melalui Apa Saja


Cara Mengobati Hepatitis B 

Pengidap hepatitis B bisa di cabo mengobatinya dengan memberikan padanya lamivudine dan interferon alfa-2b dan, Selin itu bisa juga memberikan imunoglobulin yang mana di dalamnya terkandung antibodi buat hepatitis-B yang di berikan selama 14 hari sesudah paparan.

Cara Mengobati Hepatitis-B dengan cara ini menurut Ahli kesehatan kebanyakan bisa sembuh, dan hanya sekitar 2-6% manusia yang mengidap penyakit ini menjadi tambah parah kerusakan pada hatinya.

Back To Top