7 Manfaat Black Garlic untuk Kesehatan : Mengobati Diabetes, Menurunkan Kolestrol dll - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

7 Manfaat Black Garlic untuk Kesehatan : Mengobati Diabetes, Menurunkan Kolestrol dll

BawangBawangan.Com - Inilah Manfaat Black garlic Biasa,Black garlic Tunggal,Black garlic lanang, untuk kesehatan, manfaat Black garlic untuk diabetes sebagai obatnya, manfaat Black garlic untuk membantu menurunkan kolesterol dan manfaat Black garlic sebagai penangkal timbulnya Penyakit.

Black garlic telah digunakan selama bertahun-tahun di Asia baik sebagai bahan bumbu resep makanan dan juga karena manfaatBlack garlic untuk kesehatan. Umbi bawang putih menjadi hitam terjadi karena fermentasi bawang putih mentah melalui paparan panas dan kelembaban yang lama.Black garlic memiliki rasa manis dan lembut dengan rona halus.

1. Black garlic mengandung Banyak Vitamin dan Nutrisi 
Black garlic mengandung allicin yang merupakan senyawa yang bertanggung jawab untuk mendapatkan manfaat kesehatan bawang putih, namun mengandung 30 sistilen S-alil-sistein yang dapat beracun dalam jumlah besar.
Manfaat Black Garlic
Manfaat Black Garlic via sebaikny4-anda-tahu.blogspot.com
Penelitian telah menemukan bahwa seseorang bisa mengonsumsi lebih banyak Black garlic tanpa efek samping. Black garlic mengandung fosfor yang bisa membantu membangun tulang dan gigi yang kuat, memudahkan konduksi saraf, menyaring limbah di dalam ginjal dan juga fungsi lainnya. Peneliti telah menemukan bahwaBlack garlic mengandung vitamin dan mineral lain seperti magnesium, kalsium, selenium dan Vitamin B-6 dan C.

2. Manfaat Black garlic untuk Kolesterol
Studi terbaru menemukan bahwa Black garlic adalah cara terbaik untuk menurunkan kolesterol LDL yang merupakan kolesterol jahat. Menurunkan LDL sangat penting untuk mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan kematian dini.

Senyawa S-allylcysteine, komponen alami dari bawang putih segar dan turunan dari sistein asam amino, ditemukan pada konsentrasi yang jauh lebih besar pada bawang putih hitam.

Sebuah studi menemukan bahwa peserta yang mengkonsumsi ekstrak Black garlic setiap hari selama 3 bulan dapat meningkatkan kolesterol baik mereka secara signifikan, menurunkan LDL mereka. Allprotein B dalam lipid darah diturunkan yang mana itu merupakan indikator kuat penurunan risiko penyakit jantung.
Manfaat Black Garlic untuk Kesehatan
Manfaat Black Garlic untuk Kesehatan

Sementara kolesterol "baik", atau HDL, sangat penting untuk bertahan hidup, menjaga LDL, atau kolesterol "buruk" dalam pemeriksaan penting untuk mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan kematian dini. Meskipun bawang putih mentah telah mendapat sebagian besar pujian ketika datang ke manfaat sehat jantung,  Black garlic baru-baru ini menjadi subyek beberapa penelitian, dan karena memiliki susunan fitokimia yang sedikit berbeda dibandingkan dengan bawang putih mentah, seperti yang disebutkan, ia menawarkan manfaat yang lebih besar lagi. untuk mendukung hati.

Sebuah studi tahun 2014 yang dilakukan di Chonbuk National University Hospital di Korea Selatan menemukan bahwa partisipan yang mengkonsumsi ekstrak  Black garlic setiap hari selama 12 minggu mengatakan peningkatan kolesterol HDL rata-rata ("baik"), serta penurunan allpoprotein B dalam lipida darah - sesuatu Itu dianggap sebagai indikator kuat risiko penyakit jantung.

3. Manfaat Black garlic untuk diabetes
Black garlic telah ditemukan dalam penelitian untuk membantu mengatur kadar gula darah dan berpotensi mengurangi efek beberapa komplikasi diabetes. Dalam sebuah penelitian terhadap tikus diabetes, Black garlic terbukti membantu kesehatan keseluruhan tikus dengan mengurangi komplikasi dari aterosklerosis dan nefropati.

Tikus memiliki kadar gula darah rendah, kadar kolesterol dan trigliserida saat diberi makan bawang putih. Dibandingkan kontrol kelompok tikus, kadar berkisar antara 30 sampai 50 persen.

Studi lain yang dilakukan pada manusia, menemukan bahwa bawang putih saat dikonsumsi oleh penderita diabetes tipe 2, melihat peningkatan kadar kolesterol darah. LDL diturunkan dan HDL meningkat dibandingkan dengan mereka yang diberi plasebo.

Manfaat Black garlic untuk diabetes sebagai Obatnya
Mereka yang menderita diabetes tipe 2 tahu bahwa kondisinya dapat menimbulkan malapetaka pada kesehatan, karena efek stres oksidatif. Diabetes yang tidak terkontrol dapat menyebabkan komplikasi serius seperti penyakit ginjal, penyakit jantung, kerusakan saraf dan masalah penglihatan - bahkan terkadang kebutaan.

Antioksidan kuat pada Black garlic secara khusus dapat mengurangi stres oksidatif yang disebabkan oleh kenaikan kadar gula darah. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa tingkat antioksidannya yang tinggi memberikan efek yang lebih kuat dari pada bawang putih biasa dan bahkan lebih membantu dalam mencegah komplikasi diabetes.

5. Manfaat Black garlic sebagai Penangkal Penyakit
Kita semua pernah diberi tahu tentang antioksidan dalam bawang putih, namun para ahli peniliti kesehatan telah menemukan bahwa Black garlic mengandung dua kali sifat antioksidannya.

Antioksidan ini adalah penangkal sel dari penyakit dan dapat memperlambat proses penuaan. Studi sedang dilakukan untuk mengetahui seberapa efektif Black garlic dalam memerangi penyakit kronis.

Ahli peniliti kesehatan percaya bahwa tingginya tingkat antioksidan dengan menawarkan perlindungan terhadap radikal bebas yang menyebabkan kerusakan. Radikal bebas yang merusak sel dan membantu menyebabkan terjadinya penyakit jantung, rheumatoid arthritis, Alzheimer dan penyakit kronis lainnya.

6. Manfaat Black garlic Membantu menyembuhkan hati dari kerusakan 4lkohol
Hati adalah satu-satunya organ yang dapat menyembuhkan dirinya sendiri dari kerusakan - jika kebiasaan baik dikembangkan sebelum terlambat. Penyakit hati 4lkoholik terjadi akibat kerusakan akibat stres oksidatif, karena mencoba memecah 4lkohol. Itu merusak sel hati, yang bisa menyebabkan radang dan jaringan parut seiring berjalannya waktu.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa  Black garlic dapat membantu mengurangi peradangan dan bahkan membantu membalikkan kerusakan 4lkohol pada hati, serta untuk menghilangkan lemak yang terakumulasi di sungai, berkat sifat antioksidannya yang manjur, sekali lagi.

7. Manfaat Black garlic untuk melawan Alergi
Apakah Anda menderita alergi hidung atau kulit,  Black garlic bisa membawa bantuan yang signifikan. Studi telah menemukan bahwa sebenarnya memiliki kemampuan untuk mematikan gen yang menyebabkan peradangan dan reaksi alergi sejak awal. Ini juga diketahui memperkuat sistem kekebalan tubuh, karena banyaknya antioksidannya, yang penting apakah Anda memiliki alergi atau tidak.

Selain menangkal alergi, karena bawang putih dianggap sebagai antibiotik alami bahkan bisa membantu melawan virus dan infeksi. Sebuah studi tahun 2012 yang dilakukan di Washington State University menemukan bahwa bawang putih 100 kali lebih efektif daripada dua antibiotik teratas untuk melawan bakteri yang dikenal sebagai Campylobacter, yang bertanggung jawab atas banyak penyakit usus di seluruh dunia. Ini telah digunakan untuk tujuan pengobatan selama ribuan tahun, termasuk untuk membantu melawan wabah pada abad ke-18.

Bawang putih memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri serta virus, jamur dan patogen tanpa membahayakan flora usus yang bermanfaat, tidak seperti obat antibiotik.

Tags : Manfaat Black garlic tunggal,manfaat Black garlic lanang,
manfaat Black garlic untuk kesehatan ,manfaat Black garlic untuk diabetes ,manfaat Black garlic indonesia , manfaat dari Black garlic ,apa manfaat Black garlic ,apa khasiat Black garlic ,manfaat bawang Black garlic. Referensi : - askdrnandi.com - naturallivingideas.com

Baca Juga : Seputar Bawang Hitam/Black Garlic Lengkap

Back To Top