Cara Mengolah Bawang Putih untuk Obat Jantung - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Cara Mengolah Bawang Putih untuk Obat Jantung

Cara Mengolah Bawang Putih untuk Obat Jantung,BawangBawangan.Com - Bawang putih memiliki kandungan minyak atsiri yang pembawaanaannya sebagai antioksidan untuk membatasi radikal bebas. Kemudian antibiotik yang dapat melawan racun, virus dan jamur. Mengurangi pengentalan darah dan dapat menambah kesegaran jantung. Selain itu, bawang putih terhitung dapat merangsang produksi empedu untuk menolong turunkan persentase lemak pada hati dan jantung.
Bawang Putih untuk Obat Jantung - via www.thomasexports.com
Selain itu, bawang putih terhitung mempunyai persentase nutrisi seperti kalsium yang berguna pencegah hipertensi, saltivine untuk mempercepat perkembangan sel dan jaringan, diallysulfide, alilpropil-disulfida untuk pembersih cacing, kabohidrat, lemak, protein, fosfor, zat besi, dan vitamin A, B 1, C, D, E, dan K.

Baca Juga8 Cara Mengolah Bawang Putih untuk Obat Jerawat

Khasiat bawang putih juga bisa untuk kesegaran tubuh seperti untuk turunkan tekanan darah, turunkan penggumpalan platelet, turunkan tingkat serum trigliserida dan LDL-kolesterol, menambah serum HDL-kolesterol dan fibrinolisis (mencegah penggumpalan darah), merangsang memproduksi oksida nitrat pada lapisan dinding pembuluh darah, untuk melindungi kelenturan pembuluh darah, obat untuk impotensi gara-gara melancarkan aliran darah ke semua tubuh.

Bawang putih dapat menghambat kolesterol tinggi, serangan jantung, penyakit jantung koroner, dan yang lain sebagainya. Secara alami, bawang putih ini dapat menghambat perkembangan plak-plak yang tersedia dlm arteri. Selain itu terhitung punya khasiat untuk menurunkan hipertensi. Serangan jantung koroner yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi yang dapat merobek dinding arteri dan mengakibatkan peradangan supaya jadi daerah untuk membentuk jaringan plak dan kolesterol jahat yang siap memberangus aliran darah.

Cara Mengolah Bawang Putih untuk Obat Kesehaatan Jantung


Bawang putih merupakan bahan dapur yang sesungguhnya udah sejak lama digunakan untuk pengobatan herbal untuk obat berbagai macam penyakit, salah satunya kegunaan bawang putih untuk obat jantung.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengkonsumsi bawang putih. Lebih baik tidak dimakan secara tergesa-gesa, karena dapat berdampak buruk pada lambung. Jadi untuk pengobatan, bawang putih dapat direbus, digoreng atau dipanggang sebelumnya. Selain itu, bawang putih dapat juga di buat jus untuk membunuh virus yang dapat menyerang jantung.

Untuk pemakaian bawang putih yang lebih maksimal dapat dicampur lemon yang kebanyakan terhitung tersedia sebagai bumbu bahan di dapur. Lemon dan bawang putih yang biasa digunakan untuk penyedap makanan ternyata khasiatnya dapat menambah fungsi arteri supaya dapat bersihkan penyumbatan jantung secara alami.

Panduan Cara Mengolah Bawang Putih untuk Obat Penyakit Jantung

Berikut ini cara mengolah bawang putih untuk obat jantung :

Cara Pertama
Bahan yang digunakan:
Satu cangkir bawang putih mentah yang udah diblender
Satu cangkir lemon mentah
Satu cangkir cuka sari apel
Satu cangkir jahe mentah
Madu secukupnya

Cara mengolah: Campur semua bahan, terkecuali madu dan rebus sampai masak. Kemudian dinginkan dan campurkan madu secukupnya. Siap dihidangkan. Diminum pagi hari sebelum melakukan sarapan pagi.

Cara Kedua
Bahan yang di diperlukan :

30 siung bawang putih/15 siung bawang putih
6 buah lemon/3 buah lemon

Cara mengolahnya : Potong bawang putih dan lemon kecil-kecil. Setelah itu di blender. Tambahkan air secukupnya. Kemudian setelah matang, bahan tadi di tuangi 2 liter air. Tiriskan dan saring kedalam botol atau cangkir. Simpan di  dalam kulkas untuk membuat minuman lebih segar. Setelah itu siap untuk di konsumsi sebagai obat jantung.

Ramuan herbal ini dapat diminum tiap- tiap hari selama dua sampai tiga minggu. Kemudian hentikan untuk mengkonsumsinya dalam beberapa hari dan lanjutkan kembali setelahnya. Bisa dilakukan berturut-turut selama 6 sampai 12 bulan. Jika terasa ada efek samping atau alergi maka sebaiknya dihentikan untuk sementara.

Cara Mengobati jantung bersama bawang putih bisamengolahnya bersama beberapa campuran rempah-rempah lain yang cocok untuk keperluan tubuh dan kenyamanan ketika memakannya. Misal ditambahkan madu, gingseng, atau minuman lainnya.

Beberapa penelitian yang sudah di lakkan oleh kampus luar negeri memperlihatkan bahwa khasiat bawang putih dalam menghambat dan menyembuhkan organ jantung tidak dapat terpengaruhi oleh zat lain.

Terkait : Cara mengolah bawang putih untuk obat kanker

Hal yang mesti Diperhatikan ketika mengkonsumsi Bawang putih

Bawang putih benar-benar direkomendasi untuk mereka yang udah lanjut usia. Sekitar berumur 50 th. keatas. Usia sekitar itu, di mana serangan ke organ jantung menjadi lebih banyak. Melalui saluran pembuluh darah atau arteri. Sehingga seseorang yang mendekati lanjut usia direkomendasi untuk mengkonsumsi bawang putih teratur tiap-tiap hari sebelum sarapan pagi hari.

Namun, Mengkonsumsi bawang putih dalam keaadaan masih mentah perlu kiranya untuk lebih diwaspadai. Jangan mengkonsumsi dalam keaadaan mentah dalam porsi yang banyak, Sebab hal itu, dapat mengakibatkan kekurangan butir darah merah. Dalam satu hari, dilarang Mengkonsumsi bawang putih lebih dari tiga siung sebab dapat mengakibatkan diare, demam, lebih-lebih menimbulkan pendarahan lambung.

Aroma bawang putih yang benar-benar menyengat ber-efek dapat mengakibatkan alergi beberapa orang yang kurang menyukainya bersama bau bawang putih. Sehingga dapat ditambahkan campuran lemon atau madu untuk turunkan aroma acilin yang tersedia didalam bawang putih. Jangan Mengkonsumsi bawang putih pada malam hari, Sebab saat itu, lambung direkomendasi untuk istirahat dan jantung mampu bekerja secara normal.

Mengkonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah lebih baik, tetapi jangan banyak-banyak. Jika bawang putih udah dimasak, direbus atau dipanggang dapat turunkan khasiat bawang putih tetapi tidak menghalau khasiatnya.

Mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah banyak dapat mengakibatkan bau mulut. Apalagi jika makan bawang putih tiap hari. Jadi dapat ketika makan bawang putih ditambahkan makanan atau minuman yang dapat turunkan bau mulut atau bisa lakukan sikat gigi setelah mengkonsumsi bawang putih.

Selain pemakaian bawang putih sebagai sistem pengobatan jantung, namun mesti diimbangi dg pola hidup yang sehat. contohnya berolahraga secara teratur, kurangi Mengkonsumsi makanan yang kaya gula seperti soft drink, menambah porsi makan sayur-sayuran dan buah-buahan, dan terakhir kurangi juga mengkonsumsi makanan yang asin, makan secara seimbang antra lemak,protein dan karbohidrat.

Namun, tiap tiap Mengkonsumsi bawang putih senantiasa harus menyimak keadaan tubuh masing-masing atau dapat lewat pengawasan dokter atau tenaga ahli kesehatan.

Itulah cara mengolah bawang putih untuk kesehatan jatung. Mudah-mudah bisa membantu. /Source

Terkait ; Cara Mengolah Bawang Putih Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Back To Top Cara Mengolah Bawang Putih untuk Obat Jantung