Cara Menanam Pepaya dengan Cara Mencangkok - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Cara Menanam Pepaya dengan Cara Mencangkok

Cara Menanam Pepaya California dengan Mencangkok, BawangBawangan.Com - Setahu kami menanam pepaya dengan cara mencangkok di masyarak itu tergolong Jarang Sekali.

Orang yang menanam pepaya atau budidaya pepaya menggunakan teknik cara budidaya menanam pepaya dengan cangkok.

Kebanyakan petani menenaman pepaya, mulai dari pepaya jawa,pepaya thailand ataupun pepaya california. baik itu untuk budidaya yang akan di jual pada tengkulak atau menanam untuk di makan sendiri buahnya sebagai jamuan pribadi dan keluarga mereka menanam pepaya dengan cara menyemai bibit, jadi sangat simpel yakni dengan cara membelah buah pepaya dan menyebarkan benihnya pada lahan sawah atau kebun.

Sesudah itu bijih pepaya di tunggu hingga bersemi secara serentak baru di pindahkan di lahan yang lebih luas dengan jarak 1-2 meter pertanaman pepaya. Namun cara menanam pepaya dengan teknik tersebut biasanya buah yang di panen tidak semanis dan berkualitas seperti induknya. lalu bagaimana cara menanam pepaya agar buahnya sekualitas induknya ? caranya yaitu dengan cara menanam pepaya menggunakan sistem cangkok. Keterangan detailnya cara mencangkok pepaya agar berbuah lebat, kita bisa simak video cara menanam pepaya dengan cara berikut ini :



Cara Menanam Pepaya Cara Mencangkok 


Adapun keterangan secara tertulis perihal cara mencangkok pepaya dan menanamnya 

Berikut ini Cara Penanaman Pepaya Hasil Cangkokan

1. Pemotongan
Langakah cara mencangkok pepaya dengan cara memotong bab batang sekitar 10 cm dibawah cangkokan, potong memakai arit atau pisau yang tajam.

Hal ini penting dilakaukan untuk menghindari rusaknya akar akhir guncangan dikala pemotongan. Batang bab bawah bekas cangkokan tutup memakai plastik biar tidak busuk. Setelah beberapa hari akan tumbuh tunas tunas gres pada batang.

2. Siapkan Lahan
Siapkan lahan untuk penanaman pepaya hasil pencangkokan. Buat lubang pada tanah dengan kedalaman kurang lebih 25 cm dengan luas sesuaikan dengan cangkokoan.

Masukkan dan jangan sampai lupa timbun kembali. Sirami memakai air yang cukup supaya tanaman pepaya bisa cepat tumbuh.

Untuk mendapat hasil yang bgus, Disarankan untuk menggunakan pupuk organik sebagai pemeliharannya. karana selain mempunyai rasa buah yang lebih enak. Juga karena menggunakan pupuk organik bisa membuahkan hasil buah pepaya yang lebih sehat juga . Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat.

Baca dan Lihat Juga: Cara Mencangkok Pepaya Menjadi Bonsai 

itulah sedikit dari kami uraiaan cara menanam pepaya california dari biji dan cara menanam pepaya agar cepat berbuah dari sistem cangkok.

Back To Top