Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sebagaimana pembahasan pada artikel sebelumnya yang menyinggung manfaat bawang putih untuk kesehatan dengan judul Khasiat Bawang Putih Secara Ilmiah, bahwa didalam bawang putih mengandung senyawa Alisin, yaitu zat aktif yang bisa membunuh mikroba secara efektif, seperti halnya kuman penyebab infeksi flu atau demam. Alisin diyakini dapat membunuh bakteri gram positif dan bakteri gram negatif.

Tidak seperti halnya antibiotika sintesis, karena daya antibiotika bawang putih bekerja ke dalam seluruh tubuh, bukan cuma ditempat yang sakit saja. Bawang putih nantinya akan membunuh kuman kuman penyakit di bagian tubuh yang sakit bila dikonsumsi. Sedangkan di bagian tubuh yang lain, bawang putih akan berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga mampu mencegah masuknya kuman-kuman penyakit.

Tanaman Antibiotik
Antibiotik

Menggunakan bawang putih sebagai antibiotik alami, bawang putih dapat dimakan secara langsung yang masih mentah atau juga bisa direbus terdahulu, dan juga bisa dicampurkan ke dalam olahan masakan. Dalam hal ini bawang putih bisa dikonsumsi untuk kesehatan tubuh paling banyak nya 3 siung bawang putih per harinya.


Back To Top