Khasiat Bawang Putih untuk Telinga Infeksi - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Khasiat Bawang Putih untuk Telinga Infeksi

Bawang putih untuk telinga, Infeksi yang terjadi pada telinga,sebagaian orang menyebutnya sebagai penyakit Congek atau Kopok dalam bahasa jawa,yaitu suatu keadaan telinga yang mengeluarkan cairan nanah yang berbau,dan seringnya terjadi pada anak kecil.

Radang atau infeksi pada struktur telinga bagian tengah disebut sebagai congek/kopok. Selain keluarnya cairan berbau busuk,gejala lain yang perlu diwaspadai dari penyakit infeksi telinga ini adalah rasa nyeri pada telinga, rasa penuh dan menurunnya pendengaran,timbulnya penyakit demam dan menjadi mudah marah.

Infeksi telinga yang parah bisa mengakibatkan gangguan pada pendengaran penderitanya.

Radang yang terjadi pada telinga disebabkan akibat penyumbatan pada tuba eustachill yang menghubunngkan telinga bagian tengah dengan hidung yang bagian belakang atau bagian atas tenggorokan.

Penyumbatan ini bisa disebabkan karena influenza,pembesarn kelenjar adenoid dan karena alergi.

Bahaya dari radang ini aadalah rusaknya gendang telinga yang biasanya disebut sebagai repture membran.

Biasanya kerusakan terjadi karena infeksi pada telingan akibat dari bakteri dan virus yang secara langsung masuk ke telinga bagian tengah.

Infeksi yang terjadi pada telinga ini umunya disebabkan karena aktivitas bakteri atau jamur di bagian dalam telinga, terutama pada bagian telinga tengah.


Khasiat Bawang Putih untuk Telinga

Adapun penyebab infeksi telinga adalah karena telinga yang kurang terjaga kebersihannya. Infeksi pada telinga juga bisa disebabkan karena bagian dalam telinga terluka seperti ketika terkena korek kuping atau cotton bud.



Beberapa faktor lain yang menyebabkan terjadinya infeksi telinga ini adalah terjadinya infeksi pada tubuh sebelumya,kondoisi lingkungan yang tidak bersih,faktor genetika dan iklim yang terlalu dingin.

Untuk mencegah terjadinya infeksi pada telinga yang disebut congek ini adalah :

Menjaga kebersihan telinga secara rutin
Tidak menggunakan alat yang tidak seteril seperti peniti,kayu,jepit ramut dll untuk membersihkan telinga. Jika kotoran telinga terlalu keras,sehingga sulit di ambil,jangan dipaksakan.

Dan sebaiknya minta bantuan dokter untuk mengurangi resiko infeksi pada telinga ini.namun sebelumnya bisa mencoba terlebih dahulu mengobati infeksi telinga dengan bawang putih.

Khasiat Bawang Putih untuk Telinga Infeksi

Bawang putih dipercaya memiliki kemampuan untuk membunuh kuman yang berada di dalam telinga yang bisa menyebabkan infeksi tersebut.

Cara mengobati infeksi telinga dengan bawang putih adalah :
Teteskan minyak bawang putih satu tetesan atau dua tetesan pada telinga yang terinfeksi dalam waktu tiga kali sehari sampai infeksi kuping betul-betul sembuh.
Tetaskan 1 tetesan bawang putih yang telah dihaluskan dan dilarutkan dalam air.

Terkait :

Back To Top