Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih  - Bawang Bawangan

Panduan budidaya menanam aneka tanaman di dunia

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih 

Cara Menghilangkan Jerawat bawangbawangan.comCara menghilangkan jerawat dengan bawang putih,  Sulfur yang ada di dalam bawang putih memiliki ciri-ciri sebagai antibiotik dan anti fungus. Kenyataan ini sangat baik untuk mengatasi penyakit kulit seperti psioriosis, penyakit bisul, jerawat dan borok

Bintik jerawat berkembang ketika folikel rambut tertutup oleh sebum. zat minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar sebasea dari bawah kulit.

secara umum hal itu terjadi pada masa pubertas, ketika terjadi perubahan kadar hormon dan lebih banyak lemak yang dikeluarkan.

biasanya kegiatan hormonal tersebut berakhir setelah masa akil baligh, dan kulit wanita akan terang sertabebas dari noda akibat jerawat.

Jerawat yang tiba-tiba muncul pada masa dewasa kerapkali merupakan tanda ketidakseimbangan hormon.

Para pakar kesehatan kulit dokter mengatakan : tidak ada bukti bahwa diet berperan dalam timbulnya jerawat, Walaupun sebagian besar dari kita menghubungkan coklat dengan jerawat, sebetulnya coklat tidak berakibat apa-apa pada kulit.

Namun, stress merupakan faktor penyebab dan kemungkinan besar seseorang mengalami jerawat ketika stress.

Para Dokter pada umumnya merekomendasikan pasien untuk mulai mencoba menghilangkan jerawat dengan memakai cairan pembersih seperti antibiotik atau krim yang mengandung belerang.

jika tidak berhasil, akan diberikan perawatan jangka panjang dengan obat-obatan antibiotik yang harus diminum, akan tetapi hal tersebut bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lain seperti sariawan, dan menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Biasanya bagi penderitanya yang notabennya anak remaja bisa menahanya, dan bisa tidur nyenyak untuk beberapa hari

Cara Mengatasi Jerawat dengan Bawang Putih

Untuk menghilangkan jerawat secara alami, anda bisa melakukan masker wajah memakai beberapa biji bawang putih yang dicincang dan dicampur dengan 10 ml atau satu sendok madu dan 1 sendok teh bubuk kaolin, atau bekuan campuran bawang putih yang dicincang sekitar 4 biji dengan 225 ML zat cair yang dipakai operasi, dan Letakkan langsung pada bagian kulit yang berjerawat.

cara diatas tersebut harus sendalnya dilakukan dengan cara hati-hati untuk menghindari ramuan masuk kedalam mata, karena bawang putih yang mengandung allicin ini bisa menyengat ketika berkontak dengan mata.
Membuat Masker dari bawang putih untuk digunakan sebagai penyembuh jerawatan.
Bawang putih untuk jerawat
Bawang putih untuk jerawat

Caranya yaitu,

Sediakan terlebih dahulu bahan-bahan dibawah ini :

Ø Siung bawang putih setengah umbi,
Ø Sebesar ibu jari dari sebuah kunyit
Ø Sebutir kentang berukuran sedang,
Ø Lidah buaya.
Ø Dan mentimun.

Kemudian olahlah Semua bahan yang telah disediakan diatas dengan diparut terlebih dahulu menggunakan parut yang sudah dilapisi plastik untuk menncegah air yang keluar.
Kemudian, Hasil dari parutan tersebut dicampur sampai merata, dan kemudian bisa dipakai untuk masker selama dalam waktu 30 menit. Pemakaian masker ini sebaiknya dihentikan apabila kulit sudah terasa panas oleh pengaruh bawang putih. Kemudian setelah itu bilas lah kulit yang diberi ramuan ini dengan air hangat dan ulangi bilasan dengan air dingin.

Terkait : 8 Cara Mengolah Bawang Putih untuk Obat Jerawat

Back To Top